Halaman

Rabu, 17 Desember 2014

Inilah Makanan Kesukaan Presiden Jokowi

Sumber: ahok.org
SIAPA yang tak mengenal Jokowi, Presiden Indonesia saat ini. Mantan Walikota Solo ini ternyata mempunyai makanan favorit yang sungguh menarik dan unik. Makanya tak salah jika para pemburu beritapun tak lupa menguntit untuk mengetahui kebiasaan makan Jokowi di sela-sela tugasnya. Ternyata Jokowi sejak dulu suka blusukan mengunjungi warung pinggir jalan. Jokowi menyukai tempat makan warteg karena di warteg masakannya rata-rata menggunakan bumbu rempah yang kuat rasanya. Selain itu, di warteg menunya juga beragam.

Tempe adalah makanan kesukaannya dan karena kandungan protein yang tinggi dan juga digemari masyarakat Indonesia pada umumnya. Tempe telah menjadi makana wajib yang harus ada di saat Jokowi makan. Baginya bisa menyantap makanan yang biasa dikonsumsi oleh rakyat banyak tentu merupakan sebuah kepuasan tersendiri.

Selain tempe, pisang rebus dan kerupuk juga menjadi makanan favorit Presiden Jokowi. Kita tahu krupuk merupakan makanan khas dan selalu menjadi pelengkap makanan pokok masyarakat Indonesia. Tentu ini baik untuk mempromosikan produk rakyat. Dari Kebiasaan yang sangat merakyat inilah yang sepertinya membuat Jokowi dalam pemilihan presiden beberapa waktu lalu mudah menarik simpati masyarakat. Sikap yang sederhana dan merakyat tanpa pandang bulu perbedaan yang ada di masyrakat. Kehidupan pribadinya yang bersih dan jujur merupakan dambaan pimpinan ideal yang selama ini dicari oleh rakyat Indonesia. Bahkan cara berbicaranya yang kalem dan khas tanpa menghilangkan jati dirinya membuat Joko widodo membuat setiap masyarakat yang mendengarnya merasa aman dan nyaman, sifat mengayomi yang muncul secara alamiah pada seorang pemimpin sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer